Serang Polisi, Bandar Sabu 5 Kg Diberi Tindakan Tegas

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Polrestabes Makassar memberikan tindakan tegas kepada seorang bandar sabu 5kg Faizal Radjab alias Ical (32) yang mencoba merebut senjata dan menyerang petugas pada Minggu (13/11/2019).

Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika menerangkan satu tersangka lainnya bernama Dandi (29) yang merupakan kurir berhasil ditangkap. Pelaku ditangkap saat mencoba mengedarkan narkoba jenis sabu 10 gram.

Kasat Narkoba menambahkan bahwa berdasarkan informasi dan penyelidikan ditemukan kedua pelaku berada di Makassar. “Jadi kita lebih intens lagi. Ini dua kali membeli sabu dari luar Pulau Sulawesi. Nah itu kita kejar. Begitu kita tahu ada di Makassar, kita kejar. Serkitar jam 8 malam tadi,” terang Kasat Narkoba.

Saat melakukan penelusuran dan pengembangan terkait 5 kg sabu miliknya, pelaku Ical menunjukan beberapa tempat di Makassar dan Kabupaten Gowa. Pada suatu tempat, Ical mencoba mengambil kunci roda di bawah jok mobil untuk menyerang petugas yang membawanya.

“Selain itu yang bersangkutan kemudian itu berusaha merebut senjata petugas pas dia mau merebut. Pada saat baku rebut terjadi letusan 4 kali di dalam mobil. Dua kena ke kaca mobil dan dua kena ke yang bersangkutan,” tegas Kompol Diari.

Sementara, Dandi yang merupakan kurir mengaku sudah mengikuti ical sejak 2017. “Kedua pelaku ini baku ipar sama menjalani kasus yang dulu. Setelah keluar sama-sama dia (Dandi) ikut sama yang meninggal ini. Dia jadi kurir. Perannya dalam jaringan ini sebagai kurir,” tutup Kasat Narkoba.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password