Kapolres Lotim Harap Anggota Saka Bhayangkara Yang Baru Tumbuhkan Tekad Bela Negara

Tribratanews.polri.go.id – NTB. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilihat dan dirasakan masyarakat saat ini tidak melulu berdampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Hal-hal buruk pun dapat tercipta dan telah dapat disaksikan dampaknya di lingkungan sekitar. Selain mendatangkan manfaat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi juga menjadi tantangan anak bangsa.

Saat melantik anggota baru Saka Bhayangkara Polres Lombok Timur Angkatan XXXVIII di Selong, Senin (24/12) kemarin, Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta mengajak anggota Caka Bhayangkara yang baru untuk menyikapi situasi negara saat ini yang ke depannya diyakini akan menemui banyak tantangan yang semakin beragam.

Dengan semangat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang terus terpatri di hati anak bangsa selama ini, Negara Indonesia masih tetap berdiri dan tetap bersatu. Melanjutkan semua itu, Kapolres meminta seluruh anggota Caka Bhayangkara agar menguatkan tekad untuk membela negara, menyiapkan diri menghadapi tantangan yang bagaimanapun ragamnya demi tegaknya NKRI.

Sebagai anggota Saka Bhayangkara yang telah mendapatkan gemblengan pada saat diberikan pendidikan latihan dasar (diklatsar), tentunya dapat menyadari dan memahami bahwa perjuangan saat ini bukan semata-mata melalui perjuangan fisik saja, melainkan bagaimana kita mapu mempertahankan kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan atau pendahulu- pendahulu kita .”Tegas Kapolres”.

Kuatkan tekad bela negara dan ajak kaum muda yang ada di lingkungan sekitar untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara,. “harap kapolres”.

Sementara Itu, Iptu I Made Tista Selaku Kasubbag Humas Polres Lotim Berharap, dengan adanya Anggota Saka Bhayangkara Cabang Lotim yang baru, Generasi – generasi muda yang merupakan Tunas bangsa sedapat mungkin mengajak rekanan lainnya bagaimana sebagai Tunas – tunas bangsa yang baik, bertanggung jawab dan bermartabat dalam menjaga keutuhan NKRI. “Pungkas Tista”

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password