Usai Binlat Psikologi, Biro SDM Polda Bengkulu Laksanakan Binlat Jasmani

Tribratanews.polri.go.id- Bengkulu. Usai Pelaksanaan Binlat Psikologi bagi personil yang nantinya akan mengikuti Seleksi Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ) yang di gelar hari ini ( 14/12 ) , Biro SDM Polda Bengkulu langsung menggelar Binlat Jasmani serta Beladiri Polri yang di laksanakan dilapangan Apel Polda Bengkulu.

Sebanyak 239 peserta yang terdiri dari personil Polda Bengkulu serta dari Polres Jajaran Polda Bengkulu mengikuti pelaksanaan Binlat Tersebut.

Kabag Watpers Biro SDM Polda Bengkulu AKBP Arif Semboda SH., M.Hi ketika ditemui tribratanewsbengkulu.com mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Binlat jasmani dan juga beladiri tersebut guna melihat serta mengukur kemampuan personil yang nantinya akan mengikuti tahapan – tahapan seleksi SIP pada T.A. 2019.

” Kita melihat dan mengukur kemampuan setiap masing – masing personil yang akan ikut dalam seleksi SIP tahun depan. ” Jelas AKBP Arif Semboda.

Ditambahkan oleh Kabag Watpers, Selain mengukur kemampuan personil kegiatan tersebut juga untuk memberi tahukan kepada personil mengenai panduan materi yang di ujikan pada tahapan seleksi nantinya, ” Jadi pada saat pelaksanaan tes nanti setiap peserta telah sedikit banyak mengetahui dasar – dasar yang akan di ujikan. ” Tambah Kabag Watpers.

Diakhir wawancara Kabag watpers mengharapkan kepada personil untuk selalu meningkatkan kemampuan jasmaninya serta kemampuan beladiri jangan cuma sebatas adanya kegiatan binlat ini saja.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password