Perangi Hoax dan Hate Speech Jelang Pemilu, Kapolres BU: Cyber Troops Tingkatkan Patroli Dunia Maya

Tribratanews.polri.go.id- Bengkulu.  Semakin mendekati pesta demokrasi semakin juga berkembangnya hate speech dan berita hoax di dunia maya. Untuk menetralisir hal tersebut Mabes Polri membentuk Cyber Troops hingga kejajaran Polres-polres. Begitu juga dengan Polres Bengkulu Utara, dalam rangka meningkatkan Keaktifan Personil Cyber Troops menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara SH.S.I.K, MM memberikan arahan kepada anggota anggota Cyber Troops, Selasa, (17/12/2018) di Aula Polres Bengkulu Utara.

Dalam arahannya Kapolres Bengkulu Utara menekankan untuk semakin giat melakukan patroli dunia maya (cyber patrol), termasuk dalam memerangi berita Hoaks yang beredar di masyarakat, khususnya terkait tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
“mengingat perkembangan dunia informasi dan teknologi berkembang pesat.Termasuk konten positif maupun negatif. Karenanya pengetahuan di bidang ini sangat diperlukan” kata Kapolres didampingi Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Erwin.S.I.K, Paur Humas . IPDA Nofriyanti.
Selain itu, Mantan Kabag ingkar Biro SDM Polda Bengkulu ini mengharapkan dengan digalakkannya patroli dunia maya dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas melalui media sosial.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password