Polisi Berhasil Amankan Pelaku Keributan Di Lapas Surakarta

Tribratanews.polri.go.id – Surakarta. Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Triatmaja melakukan Press Rilis atas keberhasilannya dalam melakukan penangkapan terhadap Kelompok Pelaku Keributan Di Lapas Surakarta, yang di gelar di Mapolresta Surakarta, Sabtu(12/01/19).

Dalam sambutannya Kapolresta Surakarta menjelaskan kejadian ini adalah rangkaian kehadiran Polisi sebagai alat negara di tengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi Soloraya agar tetap aman damai dan kondusif, terkait masalah ini berkaitan dengan kejadian kerusuhan dan pengerusakan di Rutan Surakarta beberapa hari yang lalu.

“Kejadian tersebut bermula dari kegiatan gabungan tim Resmob Polda Jateng, Resmob Polresta Surakarta, Sat Sabhara Polresta Surakarta dan Brimob, melakukan patroli di daerah rawan, dan mendapatkan informasi adanya kelompok tertentu yang akan melakukan sweeping terhadap kelompok Iwan Walet, kemudian melakukan pengecekan, ternyata benar, dan saat di datangi patroli, kabur ke arah Semanggi dan setelah dilakukan penyisiran ada sekelompok orang, kumpul di ruko selatan Pasar Klitikan, Semanggi Pasar Kliwon Surakarta” tutup Kapolresta Surakarta.

Dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan 10 orang diantaranya Mustofa, 37 Th, Feri, 28 Th, Rusmanto, 37 Th, Nanong, 31 Th, Niko Lavender als Ibrahim, 39 Th, Afif Imabudin als Afif, 22 Th, Nur Rohman als Nur, 31 Th, Gandi Suryanto, 35 Th, Ahmad Husni, 27 th dan Sutarno als. Tono, 46 Th. Serta mengamanakan barang Bukti Busur sebanyak 3 buah, anak panah 8 buah, tongkat T 1 buah, air soft gun 1 buah, tongkat kayu 13 buah, palu 1 buah, sabit 1 buah, belati 2 buah, parang 3 buah, samurai 1 buah, batako 1 buah, tembak panah 1 buah, Hp android 4 buah dan Hp kecil 1 buah.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password