Begini Cara Unik Polisi Kampanyekan Anti Hoax dan Isu Sara

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat bersama Tiga Pilar Dandim 0503, Wali Kota Jakarta Barat bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat mengajak semua warga Jakarta Barat untuk tidak menciderai demokrasi melalui pemasangan spanduk sosialiasi di sejumlah tempat ibadah di Jakarta Barat, Jumat (11/01/2019).

 

Pemasangan spanduk dilakukan pada 860 Mesjid, 237 gereja, 1 Pura, 85 Vihara, totalnya ada 1183 tempat ibadah yang akan dipasang spanduk.

 

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi dalam kesempatan ini menyatakan mendukung penuh komitmen bersama FKUB dan tokoh lintas agama Jakarta Barat untuk bersama-sama menjaga marwah demokrasi. Karena dengan adanya Pemilu 2019 justru masyarakat harus saling menghormati perbedaan dan menyambut pesta demokrasi dengan suka cita.

“Karena tempat Ibadah hanya untuk beribadah dan hanya digunakan untuk kegiatan keagamaan, dan dilarang keras dijadikan tempat provokatif atau penyebar isu SARA, dan isu hoax, yang kini rentan terjadi jelang Pemilu,” jelas Kapolres Metro Jakarta Barat.

 

Dengan demikian diharapkan akan mengurangi terjadinya konflik antar agama, atau konflik sesama agama, guna menciptakan cooling system dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

 

“Komitmen bersama ini dibuat untuk terus menjaga, mempertahankan, dan memperkokoh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Kapolres.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password