Giatkan Ronda di Grobogan, Polisi terus datangi Pos Kamling

Polda Jateng – Keaktifan Warga dalam kegiatan Poskamling. Sangat membantu dalam rangka menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga kegiatan ini diharapkan tak boleh ditinggalkan.

Guna cipta kondisi, bhabinkamtibmas Polsek Tawangharjo mendatangi Pos Kamling dan Pos ronda, di wilayah hukum Polsek Tawangharjo Polres Grobogan.

“Kita pantau Pos Kamling dan Pos ronda, karena masyarakat juga membantu tugas Kepolisian untuk menjaga wilayahnya dari tindak kejahatan,” jelas Kapolsek Tawangharjo AKP Sri Widodo, Sabtu (17/12/2016) malam.

Menurutnya, sebelumnya kegiatan Poskamling selalu diramaikan warga. Sehingga pihaknya mengajak, kegiatan dalam rangka menjaga lingkungan masing-masing tersebut kembali digalakkan.

“Kita berharap, ke depannya Poskamling diramaikan kembali. Lantaran ada manfaatnya bagi keamanan masyarakat setempat,” katanya.

Dikatakannya, adanya Poskamling. Paling tidak memberikan kesempatan timbulnya aksi kejahatan.

“Melalui Poskamling ini, warga berperan menjaga keamanan daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Kemudian kegiatan tersebut, sangat membantu pihak kepolisian dalam rangka mewujudkan kamtibmas di masyarakat.

Pihaknya juga rutin menyambangi Poskamling hal tersebut dilakukan dalam bentuk kegiatan Bhabinkamtibmas Sambangi Poskamling.

Ditegaskannya, dalam rangka menjaga keamanan lingkungan. Pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin. Namun hal tersebut juga harus diikuti dengan adanya peran serta masyarakat.

“Selain itu, tujuan utama yakni menciptakan kondisi aman dan nyaman akan tercapai,” pungkas AKP Sri Widodo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password