Kapolda Sulbar dan Gubernur Sulbar Ikuti Video Conference Kerjasama Polri dan Kemensos

Tribratanews.polri.go.idSulbar . Polda Sulawesi Barat bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, melakukan video conference (Vicon) penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Kemensos, Jumat (11/1/2019).

Vicon tersebut berlangsung di ruangan Vicon Polda Sulbar, dihadiri langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar, Gubernur Ali Baal Masdar, Waka Polda Kombes Pol Endi Sutendi dan sejumlah PJU Polda.

Vicon penandatanganan nota kesepahaman tersebut, terkait kerjasama Polri dan Kemensos mengenai bantuan pengamanan dan penegakkan hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama Polri dan Kemensos, ditandai dengan pembacaan nota kesepahaman sekaligus penandatanganan nota kesepahaman antara Kapolri dan Mentri Sosial.

Kapolri dalam sambutannya, mengharapkan agar anggaran yang di peruntukan untuk masyarakat bisa tepat sasaran, tidak bocor dan tidak menyimpang.

Sehingga apa yang disalurkan betul-betul sampai kepada tangan yang tepat, dan yang terpenting masyarakat paham dengan kegiatan yang kita selenggarakan.

“Data penyerahan bantuan harus betul-betul akurat, agar tidak menjadi bumerang maupun kericuhan hanya karena bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran,”kata Kapolri.

Smentara Menteri Sosial RI menyebutkan, adanya program baksos unggulan yang akan dilancarkan yaitu kampung siaga bencana.

“Kegiatan ini salah satu program yang di prioritaskan, guna mengantisipasi daerah yang memiliki kerawanan dan kerentangan,”katanya.

Kapolda Sulbar bersama Gubernur dan Kadis Sosial Provinsi menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman bersama yang telah dilakukan, untuk mengawal dan memastikan penyaluran bantuan sosial bisa tepat sasaran.

“Jika ada pidana, maka akan di proses,”ujarnya.

 

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password