Kadiv Humas : Polri Lebih Kedepankan Pre-emtif dan Preventif

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjadi pembicara pada Round Table Discussion yang mengangkat tema “Pemilu Cerdas Tanpa Baper” yang dilaksanakan di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (10/1).

 

Dalam acara tersebut, Kadiv Humas Polri mengatakan sebanyak 450.000 anggota Kepolisian telah disiapkan untuk melakukan upaya proaktif Kepolisian. Bahkan Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., meminta seluruh Kapolda aktif turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang mengancam jalannya pemilu.

“Polri lebih mengedepankan Pre-emtif dan Preventif. Sedangkan tindakan Represif (gakkum) sebagai upaya terakhir (ultimum remedium). Polri sudah siap mengamankan Pemilu 2019 dengan upaya pemolisian,” terang Kadiv Humas Polri.

 

Berdasarkan hasil evaluasi, Kadiv Humas Polri menyebutkan gangguan yang selalu terjadi saat Pemilu dan Pilpres 2019 yakni, money politic, black campaign, dan hoax. Oleh sebab itu Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mencegah terjadi kecurangan dan mendinginkan suasana Pileg dan Pilpres yang aman, daman dan sejuk. Salah satunya Satgas Money Politics.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password