Polri Tandatangani MoU dengan Kemensos

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Mabes Polri, Jumat (11/1).

Penandatanganan ini, terkait program bantuan sosial (bansos) yang harus diperhatikan secara khusus oleh Polri dan Kemensos. Hal ini mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum dan masih banyak yang disepakati lainnya.

“Program-program yang berkaitan dengan bantuan sosial ini adalah program yang secara khusus harus mendapat perhatian agar bisa mencapai, kalau dalam internal Kementerian Sosial, apa yang kita sebut 6 T, yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tetap harga, tetap kualitas, dan tepat administrasi,” terang Menteri Sosial.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membantu program-program bantuan sosial di Kemensos dapat berjalan sesuai harapan.

Selain itu, Kapolri akan membentuk satgas untuk membantu Kemensos yang akan dipimpin oleh Koordinator Staf Ahli Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR M. ALi Taher, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri, Kakor Brimob Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, As SDM Kapolri Irjen Pol. Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M dan Pejabat Utama Mabes Polri lainnya.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password