Polda Metro Jaya Kirim 6 Personel Selama 24 Jam Jaga Rumah Ketua KPK

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya langsung gerak cepat meningkatkan keamanan lingkungan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif pasca terror pada Rabu (9/1/19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan saat ini rumah pimpinan KPK dijaga pihak Kepolisian enam personel selama 24 jam penuh. “Rumah Ketua KPK kita jaga ada enam personel ya, 24 jam kita jaga,” tegas Kabidhuma di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/19),

Kabidhumas juga mengatakan, pihak kepolisian yang berjaga tentunya ada yang berpakaian dinas dan berpakaian preman. “Yang berpakaian dinas, juga ada berpakaian preman juga yang memantau dan juga ada diback-up dengan patroli Polsek dan Polres Bekasi,” jelas Kabidhumas.

Kabidhumas menambahkan rumah Laode juga dilakukan hal yang sama. Dia menuturkan, tindakan yang dilakukan juga sama dengan yang dilakukan di Polres Jaksel. “Kita memberikan jaminan keamanan kepada Ketua KPK dan patroli juga sama dengan wakil ketua yang lain juga kita lakukan pengamanan semuanya,” jelas Kabidhumas.

Terkait perkembangan kasus tersebut, Kabidhumas menjelaskan pihak kepolisian masih mengejar pelaku. “Kita melakukan kegiatan induktif, kita mulai dari TKP. Kita lihat dari Inafis dan dari Labfor juga ada,” jelas Kabidhumas.

Kabidhumas menambahkan, sejumlah barang bukti di rumah Laode, seperti botol berisi sumbu dan cairan diduga bensin, sudah diamankan. Barang bukti tersebut sedang dianalisis tim Labfor Polri. “Keterangan saksi bahwa cairan itu mengandung bahan bakar. Barbuk itu sudah kita kirim dan dibawa Labfor, nanti akan diperiksa,” jelasnya.

Polisi juga telah memeriksa saksi-saksi terkait kejadian itu. Polisi juga mengumpulkan rekaman CCTV yang terdapat di lokasi.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password