Kegiatan Penobatan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya wilayah Batam, Ini Pesan Wakapolda Kepri

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menghadiri kegiatan Pentabalan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya wilayah Batam di Hotel Golden View, Rabu (9/1/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Irwasda beserta Pejabat Utama Polda Kepri, Gubernur Kepri, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Walikota Batam yang diwakili oleh Datok M.Syahir, Kepala Imigrasi Batam serta Paguyuban, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kelompok Partisan (OKP) se-Kota Batam.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bapak Hazarin mengatakan bahwa Melayu Raya merupakan role model dari pemolisian masyarakat sebagai problem solving, bhakti sosial serta ekonomi kerakyatan yang mana terbuka bagi siapa saja tanpa memandang suku, agama, golongan hingga status sosial.

Wakapolda mengajak semua pihak untuk merenungkan bersama bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar. Sehingga banyak pihak yang menginginkan negeri ini bercerai berai dan runtuh. Untuk itu diharapkan seluruh elemen masyarakat perkuat persatuan dan kesatuan. “Terus kita jaga toleransi dan saling menghargai agar perbedaan yang timbul menjadi penguat dalam kemanusiaan,” jelas Wakapolda.

Wakapolda berharap Melayu Raya menjadi perekat yang kuat dan terus menjalin persaudaraan dengan lainnya. Saat ini, kata Yan, politik devide et impera telah muncul kembali dengan kuatnya pengaruh media sosial yang banyak memunculkan berita-berita hoax yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya. “Semoga Melayu Raya ini menjadi penangkal pengaruh-pengaruh negatif dan tetap menjaga keutuhan kearifan lokal. Mari kita jaga generasi penerus dan mengenalkan sejak dini akan adat istiadat agar kelak mereka tetap menjunjung tinggi budaya,” jelas Wakapolda.

Gubernur juga mengajak para generasi muda untuk bersama-sama menggalakkan budaya bahari yang jujur, kerja keras dan mempunyai visi yang jauh memandang kedepan karena ancaman negara seperti berita hoax,  adu domba, fitnah serta narkoba menjadi salah satu musuh negara yang berada didepan mata. “Terima kasih kepada pembina utama yang telah berhasil mengumpulkan para generasi muda untuk menjadi kekuatan Kepri agar dapat bermanfaat dimasa mendatang dalam membangun Negeri,” jelasnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password