Mabes Polri Pastikan Pengusutan Kasus Hoax Surat Suara Tercoblos Terus Berlanjut

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.

Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terus menelusuri aktor intelektual terkait berita bohong 7 kontainer berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, penelusuran aktor intelektual terkait berita bohong 7 kontainer melalui pemeriksaan lanjutan tersangka BBP. Polisi terus menelusuri dan mendalami jejak digital dari SIM card milik tersangka BBP yang telah dibuang bersama dengan ponselnya.

“Masih dituntaskan dulu pemeriksaan tersangka BBP dan penguatan alat bukti dulu, baru apabila sudah cukup kuat tidak menutup kemungkinan akan ditetapkan Tersangkanya,”pungkas Karo Penmas Divhumas Polri.

Untuk diketahui, tersangka BBP ditangkap di Sragen, Jawa Tengah, pada 7 Januari 2019. Selain BBP Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan tiga tersangka penyebar konten hoaks itu. Mereka adalah LS, HY, dan J yang masing-masing ditangkap secara terpisah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Bogor, Jawa Barat dan Brebes, Jawa Tengah.

Atas perbuatannya, tersangka BBP dijerat Pasal 14 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana lantaran sengaja menyiarkan berita bohong.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password