Jelang Pemilu 2019 : Puluhan APK di Balangan Ditertibkan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Jelang tergelarnya pesta demokrasi tahun 2019, Bawaslu dan instansi terkait terus bekerja memastikan kelancaran dalam setiap tahapan Pemilu.

Kali ini, Bawaslu kabupaten dan tingkat kecamatan didampinggi petugas dari Kepolisian Resor Balangan, Satpol PP dan PPL desa melakukan penertiban Alat Peraga Pemilu (APK), Kamis (10/01) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dilaksanakan di 2 kecamatan yaitu di kecamatan Paringin dan Paringin Selatan dengan hasil ditemukannya puluhan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Dijelaskan Kasat Intel Polres Balangan AKP Indra Yuana,  yang memonitor kegiatan tersebut, di kecamatan Paringin ditemukan sebanyak 13 APK yg tidak sesuai ketentuan terdiri dari 4 Spanduk dan 9 Baliho.

Sedangkan di kecamatan Paringin Selatan ditemukan sebanyak 16 APK yang tidak sesuai ketentuan terdiri dari 10 Baliho, 5 Bendera dan 1 Kalender.

Tindakan yang dilakukan Bawaslu Balangan yaitu lebih kepada tindakan persuasif.

” Setelah ditemukan pelanggaran tersebut, Bawaslu menghubungi pihak Partai Politik untuk dilakukan perbaikan terhadap APK yang ditertibkan untuk dicabut atau diganti, ” paparnya.

“Kegiatan serupa akan dilakukan bertahap diwilayah lainnya,” terangnya saat dikonfirmasi Humas, Kamis Siang.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.30 Wita tersebut berlangsung lancar dan aman. (Fr/Rd/Rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password