Kapolda Kalsel Launching Aplikasi ‘Si Tala’

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si., melaunching Aplikasi ‘Si Tala’, yang merupakan sebuah inovasi digagas Unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut (Tala) tentang Etika Berlalulintas.

Aplikasi ini memiliki arti Simulasi Tertib dan Aman Berlalulintas. Sementara Ikon ‘Si Tala’ merupakan Kijang Mas hewan khas Kabupaten Tanah Laut yang sudah langka.

Kapolda Kalsel mengatakan, ketertiban lalulintas menjadi tanggung jawab semua. Lewat ‘Si Tala’ ini diharapkan anak-anak sudah familiar terhadap aturan lalulintas. Sehingga nanti di dalam aturan tahapan selanjutnya, anak-anak bisa mengaplikasikannya ketika ia memasuki usia dewasa.

“Disiplin dan ketertiban itu, harus diawali sejak usia dini,” terang Kapolda Kalsel.

Dalam isi game, mengulas tentang adanya rambu, marka yang sering di temui di jalan, dan juga ada kaitannya dengan teori pembuatan SIM.

Dalam acara ini Kapolda Kalsel didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol. Isdiyono, S.H., Karo SDM Kombes Pol. Defrian Dinomando, S.I.K., M.H., Dir Intelkam Kombes Pol. Drs. Bambang Priyo Andogo, Dir Reskrimum Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K., Dir Sabhara Kombes Pol. Drs. Muhamat Khosim, M.Hum., Dir Lantas Kombes Pol. Muji Ediyanto, S.H., S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol. Drs. Irianto, S.H., M.H., dan Kabid Humas Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password