Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Hoax Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya akan melakukan pelimpahan berkas perkara kasus Hoax Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada Kamis (10/01/2019).

Kanit 1 Subdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Niko Purba menerangkan bahwa terdapat beberapa penambahan poin serta tambahan keterangan dari saksi Rocky Gerung sehingga ada perbaikan 20 poin perbaikan baik formal maupun materil.

“Lamanya penyelesaian berkas kasus itu dikarenakan penyidik membutuhkan waktu dalam prosesnya, misalnya saja dalam pemeriksaan saksi. Terkait masa tahanan sudah kita lakukan untuk perpanjangan sampai dengan tanggal 1 Februari 2019. Kami yakin sebelum masa penahanan habis berkasnya bisa P21,” jelas AKP Niko Purba.

Saat ini, Polisi menunggu hasil penelitian jaksa, bila sudah dinyatakan P21, maka barang bukti dan tersangka segera dilimpahkan ke kejaksaan. AKP Niko menuturkan, pihaknya akan koordinasi dengan Kejaksaan agar terpenuhi materi pidana kasus ini dengan baik.

Kasus hoaks Ratna bermula dari foto lebam wajahnya beredar di media sosial. Atas kebohongan publik itu Ratna dijerat Pasal 14 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password