Jumat Berkah, Kasat Lantas Polres Lumajang Berbagi dengan Penarik Becak

Tribratanews.polri.go.id – Jatim. Sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dibekali dengan kecerdasan serta pola pikir, sudah sepatutnya manusia saling berbagi dengan sesama yg mengalami kesusahan. Apalagi ditambah sudah puluhan tahun yg lalu bangsa ini mendapatkan kemerdekaan dari penjajah, seharusnya tak ada lagi rakyat masih hidup dengan belenggu kemiskinan. Namun inilah ironi dalam kehidupan, dimana ada berjaya diatas selalu saja ada mereka kurang beruntung dan harus berjuang hidup dibawah.

Jumat  Pagi ini (7/12/2018), jajaran Sat Lantas Polres Lumajang berbagi bersama dengan masyarakat  dalam kehidupan sehari hari bermata pencaharian sebagai penarik becak. Kegiatan tg dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH ini membagikan kurang lebih 150 nasi bungkus. Disela sela kegiatan ini, Giri menyatakan sebagai aparatur negara sudah sepantasnya berbagi bersama masyarakat sekitar. “Kita digaji oleh uang rakyat melalui negara. Sudah sepatutnya kita juga harus berbagi bersama kepada mereka yg berada disekitar kita,” ujar Giri.

Dikonfirmasi di kantornya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH memberukan dua jempol kepada jajaran Sat Lantas Polres Lumajang. “Saya sangat mengapresiasi tindakan yg dilakukan anggota Sat Lantas Polres Lumajang. Sisi kemanusiaan sebagai sesama memang perlu kita tumbuhkan terus. Kita tonjolkan kepada masyarakat bahwasanya Polri tak hanya sebuah profesi, namun jalan untuk mengabdi,” tegas Arsal.

Para penarik becak merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Walaupun tidak berdampak besar dalam kehidupan nya namun mereka merasa diperhatikan oleh negara. “Saya merasa terharu. Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak polisi, semoga Allah SWT membalas dengan cara-Nya sendiri,” ujar Pandemo, salah satu tukang becak biasa mangkal di perempatan SDK Lumajang.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password