Polisi Rilis Tersangka Pembuat Hoax Surat Suara Tercoblos

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian menampilkan salah satu tersangka hoax 7 kontainer surat suara tercoblos BBP dalam rilis pengungkapan perkara di Mabes Polri, Jakarta. BBP ditetapkan sebagai tersangka karena membuat rekaman suara/voice note yang disebarkan ke WhatsApp Group dan media sosial.

 

“Modus operandi pelaku adalah mem-posting melalui Twitter terkait 7 kontainer di Tanjung Priok, yang bersangkutan juga dengan sengaja melakukan perekaman suara yang isinya meyakinkan kepada masyarakat yang mendengar voicebersangkutan seolah-olah sudah ada 7 kontainer terkait surat suara yang sudah dicoblos,” jelas Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri.

 

“Yang bersangkutan tentunya ini adalah unsur sengaja sangat memenuhi yang bersangkutan menyiapkan, menyiarkan berita ini membuat suara pribadi, unsur dengan sengaja yang bersangkutan melakukan upaya penghapusan terhadap alat bukti yang disebarkan,” papar Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri.

 

Kini tersangka dijerat Pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Tersangka ditegaskan polisi sengaja menyiarkan berita bohong.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password