Polisi Buru Aktor Intelektual Hoax Surat Suara Tercoblos

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.  Kepolisian terus memburu aktor Intelektual Hoax Surat Suara Tercoblos yang viral beberapa saat lalu. Polisi sebelumnya telah menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus ini.

 

Keempat tersangka kasus hoax surat suara tercoblos itu adalah Bagus Bawana Putra (BBP) sebagai pembuat rekaman suara/voice note yang disebarkan ke WhatsApp Group dan media sosial, serta J, HY, dan LS sebagai penyebar hoax di media sosial. Mabes Polri telah menangkap BBP yang merupakan kreator dan buzzer hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Meski begitu, Polri terus memburu aktor intelektual di balik kasus ini.

 

Untuk diketahui, Tersangka BBP yang merupakan kreator atau pembuat hoax 7 kontainer surat suara tercoblos diketahui langsung membuang ponselnya setelah postingan itu hoax tersebut viral.

 

“Kami bisa mendeteksi di beberapa platform medsos, tersangka setelah viral menutup akun, membuang HP dan kartunya, BBP kami temukan tanggal 7 Januari di Sragen,” jelas Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K.

 

Sedangkan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, saat ini belum ada keterkaitan pembuat hoax, BBP dengan tiga tersangka lainnya.

 

“Sementara belum diketemukan keterkaitannya dengan BBP. Mereka dapat konten itu dari medsos, mereka dapat langsung memviralkan di medsos, FB, dan WAG,” ujar Karo Penmas Divhumas Polri.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password