Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018, Ini Pesan Gubernur Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Jateng. Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo memberi sambutan sekaligus memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di lapangan Pancasila Simpang Lima. Jumat (21/12/2018)

Dalam operasi kepolisian bertema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2018 kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019’ dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum, Pejabat Utma Polda Jateng, para Forkopimda Provinsi Jateng, serta para toga, tomas kota Semarang.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh gubernur jateng mengatakan bahwa situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

“Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes seperti pencurian, pencopetan, dan sebagainya” kata Gubernur Jateng.

“Upaya cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, miras, dan petasan telah dilaksanakan.” Ucap Gubernur Jateng.

Gubernur menambahkan bahwa telah terbangunnya jalan tol di sepanjang Pulau Jawa, maka potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan Operasi Lilin 2018 kali ini, cenderung lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

“Kondisi ini jangan membuat kita lengah, untuk itu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan, serta laksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password