Peringati Hari Bela Negara, Polda Jateng Laksanakan Upacara

Tribratanews.polri.go.id – Jateng. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) dalam acara Hari Bela Negara di halaman Mapolda Jateng, Rabu (19/12/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Polda Jateng, para Pamen, Pama, Bintara, serta PNS Polda Jateng.

Dalam sambutan Presiden RI yang di bacakan oleh Kapolda Jateng mengatakan bahwa penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai hari bela negara merupakan sebagai penegasan bahwa bela negara sejak dulu memiliki konteks yang sangat luas.

“Hal ini sekali lagi menegaskan bahwa bela negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara bukan hanya pemerintah apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja. Pada momentum bela negara ini mari kita insyafi kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan yang maha esa sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang, ” ucap Kapolda Jateng saat menyampaikan sambutan Presiden RI.

Perlu diketahui bahwa Inpres yang mengatur tentang bela negara adalah inpres No 7 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional bela negara tahun 2018-2019 inpres ini menggenapi perwujudan amanat bela negara dalam UUD 1945 dan perundang pertahanan negara dan juga mewujudkan bela negara menjadi hak asasi manusia.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password