Live RRI, Kesiapan Polda Maluku Menjelang Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Wakil Direktur (Wadir) Intelkam Kepolisian Daerah (Polda) Maluku AKBP Andy Ervin, S.I.K,M.H menjadi narasumber live dialog interaktif yang dilaksanakan di Studio Pro 1 RRI Ambon bertema “Kesiapan Polda Maluku Menjelang Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019”. rabu (09/01/2019)

Dalam live dialog interaktif AKBP Andi Ervi menginformasikan bahwa saat ini Polda Maluku dalam Kesiapan pengaman Pileg dan Pilpres Tahun 2019 akan menurunkan 2/3 kekuatan personel untuk mengamankan. Wadir Intelkam juga mengimbau agar saat menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 masyarakat bisa bijak dalam bermedia sosial dapat menjaring betul informasi dan berita yang beredar. Jangan mudah percaya atau terpancing dengan informasi dimedia sosial yang belum tahu kebenarannya, masyarakat harus menghindari berbagai gangguan kamtibamas yang ada di sosial media.

“Kepada seluruh masyarakat agar bersama pemerintah dalam mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres di tahun ini, karena keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum ini tergantung dari kita selaku warga negara yang baik dalam menyikapi dan menerima info yang berkembang, tidak mudah terpancing dan dihasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mencari keuntungan dan simpatisan masyarakat dengan cara yang tidak sesuai dengan aturan hukum” harap Wadir Intelkam.

Pada akhir live dialog interaktif Wadir Intelkam AKBP Andi Ervi juga menyampaikan terkait tugas dan fungsi intelijen dalam pelayanan kepada seluruh masyarakat khususnya saat ini menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Dalam hal ini Dit Intelkam Polda Maluku sudah memberikan pelayanan terkait pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada seluruh peserta Calon Legislatif dalam menghadapi Pileg 2019.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password