Sebelum Terjaring Operasi Warga Diminta Serahkan Senpira

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Suhendro menghimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Mura meliputi Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) yang masih memiliki atau menguasai senjata api rakitan (Senpira) untuk menyerahkan kepada pihak Kepolisian.

 

Warga atau pemilik senpira yang menyerahkan dengan kesadaran sendiri tidak akan diproses hukum. Bahkan, pihaknya sangat mengapresiasi tindakan tersebut.

 

Kapolres Musi Rawas (Mura) menjelaskan, “Kita himbau dan kita ajak untuk menyerahkan sendiri dan kami akan sangat mengapresiasi,”, Selasa (08/01/19).

Untuk penyerahan sendiri, bisa melalui pemerintah setempat atau datang langsung ke kantor polisi terdekat. Pihaknya juga terus mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk terus mengajak dan menyadarkan masyarakat untuk tidak menyimpan atau menguasai senjata api tanpa izin baik yang organik maupun rakitan.

Selain itu, Kapolres Musi Rawas (Mura) juga menambahkan, “Kita maksimalkan peran personel Bhabinkamtibmas, karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya yang di desa-desa,”.

Kemudian Kapolres Musi Rawas (Mura) menuturkan. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan operasi Senpira. Jika sampai ada warga yang terjaring operasi, maka akan ditindak dan proses hukum sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Maka kami himbau untuk menyerahkan dengan kesadaran sendiri,” jelas Kapolres Musi Rawas (Mura).

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password