Ditlantas Polda Babel Kenalkan Samolnas

Tribratanews.polri.go.id – Pangkalpinang. Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung, memperkenalkan sistem pembayaran pajak dan STNK kendaraan bermotor berbasis online.

 

Dirlantas Polda Babel menjelaskan, jika sistem pembayaran online ini dinamakan Samsat Online Nasional (Samolnas) yang akan diterapkan oleh sembilan Polda percontohan. “Kalau untuk saat ini Samsat Online Nasional (Samolnas) baru ada di Jakarta, nantinya akan ada seperti di Palembang, Medan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, termasuk Bangka Belitung,”.

 

Dirlantas Polda Babel Kombes Pol. Dwi Asmoro menjelaskan, dengan pembayaran sistem online ini bertujuan agar lebih mempermudah masyarakat dalam halnya membayar pajak ataupun STNK kendaraan bermotornya. Selasa (08/01/19).

 

“Dalam pembayaran pajak maupun STNK kendaraan bermotor sehingga lebih nyaman dan lebih mudah serta tidak harus kembali ke tempat asal misalnya seperti luar daerah, tapi bisa langsung dari tempat dimana ia saat ini berada,” jelas Dirlantas Polda Babel.

 

Tidak hanya itu saja, melalui sistem online ini proses pembayarannya akan menjadi lebih cepat dengan biaya yang ringan.

 

Selain itu, Dirlantas Polda Babel menambahkan, “Kemudian secara waktu lebih cepat dan secara biaya lebih ringan karena tidak perlu mengirim STNK ke daerah asal, tidak perlu mengurus melalui perantara atau pihak ketiga,”.

 

Mengenai persyaratannya, Dirlantas Polda Babel menjelaskan tetap sama pada umumnya seperti harus membawa KTP asli dan membawa STNK asli serta SKPD yang asli juga harus dibawa.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password