Jajaran Polda Kalbar Kunjungi Desa Sutera

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Jajaran Polda Kalbar dipimpin Karo Ops Kombes Pol. Jayadi mengunjungi Desa Sutera yang dinobatkan sebagai satu-satunya desa mandiri di Kalimantan Barat, di Sukadana, Selasa (08/01/19).

Rombongan Polda Kalbar beserta jajaran Polres Kayong Utara juga meninjau poskamling untuk mengetahui kesiapsiagaan desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita kesini mau memastikan, program desa mandiri sebagai program unggulan pak gubernur kita 5 tahun kedepan itu 20 persen targetnya menjadi 406 desa dari 2.031 desa, berjalan dengan baik. Sehingga dari jajaran kepolisian punya kewajiban untuk mendukung program pak gubernur,” jelas Karo Ops Polda Kalbar.

Disela-sela kunjungan tersebut, Karo Ops Polda Kalbar menuturkan, Jajaran kepolisian memiliki tugas dan fungsi yang signifikan untuk mendukung terwujudnya target program Gubernur Kalbar, salah satunya fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap desa.

“Untuk menentukan desa mandiri atau tidak  itu ada tiga Indeks, pertama indeks ketahanan sosial, kedua indeks ketahanan ekonomi, dan indeks ketahanan ekologi, dari tiga indeks itu ada 50 indikator, dari 50 indikator itu ada bagian tugas pokok Polri salah satunya, berkaitan bidang keamanan,” jelas Karo Ops Polda Kalbar.

Kepala Desa Sutera menuturkan, jajaran kepolisian terutama Polres Kayong Utara  selama ini memiliki perhatian yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desanya. Terutama deteksi dini terhadap situasi yang dapat mempengaruhi kondisi keamaan di desa tempat ia bertugas.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Kayong Utara, yang selama ini, telah menjaga dan menertibkan masyarakat kita yang belum tertib, terutama dalam menertibkan warga yang belum taat berlalu lintas,” jelas Kepala Desa Sutera.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password