Tingkatkan Pelayanan Publik, Wakapolda Jateng Resmikan Aplikasi Elangkota

Tribratanews.polri.go.id – Magelang. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi me-launching Elangkota (Elektronik Layanan Masyarakat Polres Magelang Kota) yang dilaksanakan di Grand Ballroom Paramount Hotel Atria Kota Magelang, Selasa (8/1/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Akmil diwakili Wadir Litbang Akmi, lrwasda Jateng, Karo Ops Polda Jateng, Kabid Humas Polda Jateng, Walikota Magelang, Wawali Magelang, Kapolresta Magelang, Kapolres Magelang, Wadanrindam IV Diponegoro, Dandim 0705 Magelang, Kajari Kota Magelang, Ka PN Magelang, Rektor UMM dan UNTID Magelang, Pimpinan Perbankan Magelang dan 158 tamu undangan launching Elangkota Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda dan rombongan atas kehadiran pada acara launching Elangkota di Polres Magelang Kota. Dalam launching tersebut Polres Magelang kota mengimplementasikan program Promoter dengan menggunakan teknologi berbasis IT sesuai dengan FB program prioritas Kapolri, sehingga masyarakat semakin mudah cepat dalam mengakses layanan Kepolisian secara online dalam bidang Layanan SKCK, Laporan Polisi, Surat Kehilangan dan Yanduan Propam.

Walikota Magelang juga mengatakan sangat mengapresiasi dan terimakasih atas nama masyarakat Kota Magelang dengan dilaunchingnya Elangkota dan diharapkan dalam pelayanan kepada masyarakat kota Magelang yang akan membutuhkan layanan dan aduan kepada Polri akan semakin cepat, mudah dan tanpa birokrasi yang sulit sehingga apa yang diharapkan masyarakat.

Wakapolda juga mengucapakan terima kasih kepada Kapolres Magelang Kota atas launchingnya aplikasi Elangkota karena adanya program tersebut dapat memudahkan dan memangkas birokrasi yang berbelit sehingga masyarakat dengan mudan dan cepat menggunakan layanan kepolisian dengan cepat. “Terobosan dan inovasi ini selaras dengan apa yang diharapkan Kapolri melalui program Promoter dan Nawacita Bapak Presiden untuk meningkatkan pelayanan publik dengan cepat dan mencegah birokrasi yang merugikan masyarakat sehingga Polri khususnya Polres Magelang Kota semakin dekat dan dipercaya oleh masyarakat Magelang Kota,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga menambahkan “Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas dan kedepankan humanis dan tumbuh kembangkan kemampuan anggota seiring dengan berkembangnya kemajuan tekhnologi untuk melaksanakan tugas pokok Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas Wakapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password