Miliki Command Center, Ini Wujud Polres Pemalang dalam Memberi Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Pemalang. Polres Pemalang telah memiliki Command Center sebagai pusat pelayanan publik yang berbasis Ilmu dan Teknologi (IT) demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Selasa (8/1/19).

Kapolres Pemalang melalui Kasubbag Humas Polres Pemalang AKP Titiek Listyowati S.H. menjelaskan bahwa beberapa jenis pelayanan publik berbasis IT tersebut dapat diakses melalui aplikasi Smile Police dan Polisiku, serta melalui call center 110.

Kasubbag Humas Polres Pemalang menjelaskan bahwa kedua aplikasi tersebut dapat diunduh di handphone berbasis android melalui google playstore, sedangkan untuk handphone berbasis iphone melalui app store. “Aplikasi Smile Police dan Polisiku adalah suatu manajemen informasi dan layanan elektronik Polri untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian, keduanya dapat diunduh melalui google playstore atau app store,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Pemalang juga menambahkan, selain dua aplikasi tersebut, terdapat layanan Call Center 110 yang merupakan layanan panggilan secara gratis untuk menghubungi petugas di Command Center terkait informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan, dll). “Namun Polri menghimbau agar layanan 110 tidak untuk main-main, karena pihak Polri akan melakukan pelacakan pada penelpon yang menyampaikan berita bohong” tegasnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password