Kapolda Buka Pelatihan PHH dan Patroli Di SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. membuka pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Perwira, Brigadir dan Tamtama Patroli T.A 2019 yang dilaksanakan di di Aula Bhayangkara SPN Polda Gorontalo, Senin(07/01/19).

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Karo SDM, Dir Sabhara, Kasat Brimob, Kabid Propam dan Ka SPN Polda Gorontalo. Kegiatan pelatihan PHH yang dilaksanakan selama 6 hari dan diikuti oleh 100 personil dari Sat Brimob Polda Gorontalo. Sedangkan pelatihan Patroli dilaksanakan selama 10 hari dan di ikuti oleh 50 Personel yang terdiri dari Pama, Brigadir dan Tamtama personel Dit Sabhara Polda Gorontalo dan Polres jajaran.


Dalam kesempatannya Kapolda Gorontalo menyampaikan pelatihan ini merupakan kegiatan Polda Gorontalo dalam rangka meningkatkan kemampuan personel untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkini, selanjutnya sesuai dengan rencana latihan yang telah dibuat untuk sebagaimana diketahui bahwa penanggulangan huru hara (PHH) kegiatan rangkaian menghadapi terjadinya kerusuhan guna melindungi masyarakat dan patroli merupakan satu kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Tujuan pelatihan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019. Untuk terwujudnya postur Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta sebagai pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dalam memelihara Kamtibmas dan penegakkan Hukum agar Polri siap mengawal jalannya pesta demokrasi dengan aman damai dan sejuk,” tutup Kapolda Gorontalo.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password