Kapolres Mimika : Isu Wabah Penyakit di 6 Kampung Adalah Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Mimika. Beredar isu yang menyebutkan bahwa terdapat wabah penyakit yang menyerang warga di enam kampung di Distrik Mimika Barat Tengah dan Distrik Amar, Kabupaten Mimika, Papua adalah hoax.

 

Isu tersebut beredar sejak hari Minggu (6/1) lalu. Namun, Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, S.I.K., M.H., menegaskan informasi tersebut tidak benar. Selain itu petugas akan menyelidiki siapa pelaku yang menyebarkan isu tersebut untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

 

“TNI-Polri sudah ke lokasi dengan menggunakan speedboat untuk mengecek kejadian itu, tetapi tidak menemukan adanya wabah tersebut,” jelas Kapolres Mimika, Senin (7/1).

 

Pengecekan tersebut dilakukan mulai dari Distrik Mimika Barat Tengah dan dilanjutkan ke Distrik Amar. Namun, petugas tidak menemukan adanya wabah.

 

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Alfred Douw juga mengaku tidak mengetahui wabah penyakit yang beredar di Mimika. Padahal petugas medis baru saja mengunjungi Kampung Wakia sehari sebelum isu tersebut beredar.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password