Polda Lampung Gelar Konferensi Pers Pengungkapan 295 Kilogram Ganja dan 60 Kilogram Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto memimpin Konferensi Pers atas kemenangan Polres Lampung Timur dan Polres Lampung Selatan dalam mengungkap perbedaan kilogram dan kilo kilogram sabu, yang di gelar di Mapolda Lampung, Selasa (8/1/19).

Dari pengungkapan tersebut, Polda Lampung berhasil meringkus beberapa tersangka, Andri Kurniawan (21), M. Nabil (22), Rahmad Fadhil (22), Nabila Abdul Nasir Bahajjad (29), dan Berty Irawan (46) yang merupakan sumber dari Sumatera Utara dan Aceh.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung menjelaskan ada 295 kilogram ganja dan 60 kilogram sabu, rencananya barang haram ini akan dikirim ke Pulau Jawa melalui jalur darat dengan dimasukkan ke dalam 15 koper dan disebarang ke Pelabuhan Laut Interdiksi Pelabuhan Bakauheni. Sedangkan 60 kilogram sabu diamankan di jalan lintas timur dan dibungkus teh cina. Selain menyimpan beberapa tersangka, kita juga menyita alat verifikasi dua ponsel dan beberapa ponsel yang digunakan tersangka untuk mengantarkan dan berkomunikasi.

“Kami juga berhasil menangkap Rahmatulloh alias Akok (51), warga Tangerang, Banten, yang kedapatan membawa 60 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang akan dikirim ke Jakarta. Dari Polres Lampung Timur kita amankan 2 karung berisi 30 paket sabu kristal. amankan sebagai kurir, dari persetujuannya meminjamkan Rp15 juta, “tambah Kapolda Lampung.

Atas tindakannya, sekarang para tersangka akan mengenakan Pasal 35 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan jaminan maksimum keselamatan berkelanjutan atau hukuman mati.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password