Kapolda Sultra Tekankan Transparasi dan Akuntabilitas dalam Penggunaan Anggaran

Tribratanews.polri.go.id-Kendari. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K pimpin rakernis dalam rangka pemaparan rencana kegiatan satker tahun anggaran 2019 dan penyusunan atau perumusan rencana aksi kinerja Polda Sultra tahun 2019 serta penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah tahun 2018, Selasa (8/1/19).

Bertempat di Aula Dachara, kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran pejabat utama Polda Sultra serta para Kapolres dan puluhan personel dari masing-masing satker di Polda Sultra.

Adapun tujuan dari rakernis ini adalah untuk merencanakan pengeluaran anggaran tahun berjalan, sehingga meminimalisir terjadinya penumpukan realisasi pada akhir tahun dan atau anggaran yang tidak terserap.

Dalam rapat tersebut, Kapolda mengatakan bahwa pertanggungjawaban kegiatan yang nantinya dijadikan pertanggungjawaban keuangan harus benar-benar diperhatikan.

“Saya perintahkan kepada semua Kasatker mengawal penggunaan anggaran dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Kapolda.

Polda Sultra mempunyai komitmen dan tekad yang kuat untuk melaksanakan kinerja organisasi yang berorientasi pada hasil, baik berupa output maupun outcome sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas yang merupakan pilar penting pelaksanaan tugas-tugas Polri.
(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password