Satgas Anti Mafia Bola Amankan NS Karena Terlibat dalam Pengaturan Skor Pertandingan Sepak Bola

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Satgas Anti Mafia Bola mengamankan tersangka NS atas keterlibatan dalam pengaturan skor pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Pasuruan.

“NS menerima uang suap dari amntan anggota Komisi Wasit, P dan Anggota Komisi Disiplin PSSI, DI sebesar Rp45juta untuk menguntungkan Persibara dengan rincian Rp40juta cash dan Rp5juta ditransfer,” kata Katim Media Satgas Anti Mafia Bola Polri, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., di Jakarta, Selasa (8/1).

Secara keseluruhan, dalam kasus mafia bola, polisi sudah menetapkan lima tersangka, termasuk Nurul. Empat tersangka sebelumnya adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto, putrinya Anik Yuni Artikasari dan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Satgas Antimafia Bola telah memeriksa sejumlah orang, di antaranya Direktur Keuangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Wijaya dan Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha hingga klarifikasi dari sejumlah pemain dan wasit. Satgas juga memeriksa Ahli hukum pidana untuk membangun konstruksi hukum.

Polisi juga masih mendalami keterangan bekas manajer PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo, yang dianggap turut mengatur skor PS Mojokerto Putra dan membuat klub tersebut promosi dari liga 3 ke liga 2. Saat ini Vigit masih ditahan PN Sidoarjo lantaran kasus hukum lainnya, korupsi PDAM.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password