Tni-Polri Melaksanakan Bakti Sosial Sekaligus Perayaan Natal Bersama Di Distrik Tembagapura

Tribratanews.polri.go.id – Mengawali tahun baru 2019, Polres Mimika Bersama Kodim 1710/Mimika dan Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi Gelar Baksos di Arwanop, Distrik Tembagapura (3/1).

 

Pelaksanaan Bakti Sosial, Perayaan Natal tersebut dilaksanakan sekaligus dengan Upacara Bakar Batu di Kp Omponi, Arwanop Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika. Hingga saat ini satu-satunya transportasi untuk menuju Kampung Arwanop yang mencakup 6 kampung di sekitarnya hanya via udara dengan menggunakan Helikopter yang ditempuh dengan waktu sekitar 15-20 menit dari Timika atau berjalan kaki selama kurang lebih 6 jam dari Tembagapura dengan melewati medan pegunungan terjal dan hutan.

 

Kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian tali asih (pemberian 6 ekor hewan ternak babi), pengobatan massal dan pembagian sembako gratis ini diikuti oleh sekitar 450 orang masyarakat daerah Arwanop dan dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan berbagi kasih dalam suasana Natal dan tahun baru 2019.

 

Tidak hanya pemberian tali asih kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan komunikasi sosial antara TNI-Polri dengan Masyarakat.

 

(fb/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password