Bom Palsu Di Polres Cilacap Diduga Untuk Takuti Warga Jelang Malam Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Cilacap. Benda mencurigakan di Markas Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah ternyata adalah bom palsu atau fake bomb.

 

Saat ini Polisi masih memburu pelaku yang meletakkan bom palsu di dekat Markas Polres Cilacap, Jawa Tengah. Polisi menduga benda mencurigakan menyerupai bom rakitan itu sengaja di letakkan di tepi jalan dekat kantor polisi untuk menakuti warga yang akan merayakan tahun baru.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, dari pengecekan tim gegana Polda Jawa Tengah, memang ditemukan tiga paralon layaknya bom pipa. Bahkan, ditemukan beberapa material layaknya bom seperti paku, pecahan genteng, pasir, kabel-kabel, dan pengukur waktu.

 

Karo Penmas Divhumas Polri juga memastikan, dari benda mencurigakan itu tidak ditemukan adanya unsur bahan peledak dan kabel-kabel yang tersambung dengan detonator atau alat pemicu ledakan.

 

Atas kejadian tersebut, Polda Jawa Tengah dan Polres Cilacap sedang memburu pelaku yang menaruhnya. Beberapa barang bukti yang ditemukan juga sudah diamankan oleh tim gegana Polda Jateng.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password