1 Penyebar Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Kembali Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan telah kembali menetapkan satu orang tersangka berinisial J dalam kasus penyebaran berita hoax/tidak benar 7 kontainer surat suara yang sudah di coblos.

 

Sebelumnya Kepolisian telah berhasil menangkap dua tersangka lainnya berinisial HY dan LS. Saat ini total tersangka yang ditetapkan Polisi berjumlah tiga orang.

 

Karo Penmas Divhumas Polri menjelaskan, J memiliki peran sama dengan dua tersangka HY dan LS. Mereka berperan menerima konten, kemudian ikut memviralkan berita hoaks/tidak benar tersebut. Meskipun demikian saat ini belum dilakukan penahana terhadap J. Karena Penyidik masi mendalami sejumlah keterangan dari tersangka J.

 

Tersangka disangkakan Pasal 15 Undang-undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Barang.

 

Sampai saat ini, tim siber Polri masih terus bekerja untuk memburu aktor intelektual dengan mengumpulkan alat bukti. Fokus dari tim siber ini adalah aktor intelektual (kreator) dan para buzzer dibalik penyebaran hoaks soal surat suara tercoblos.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password