Polri : Saring Dahulu Sebelum Sharing Tuk Hindari Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Awal tahun 2019 masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berita hoaks yang menyebutkan ada tujuh kontainer berisi surat suara sudah dicoblos. Akibatnya, dua orang pun menjadi tersangka karena menyebarkan berita bohong.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divhumas Polri, Kombes Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., mengimbau kepada masyarakat agar cerdas dalam menyikapi sebuah informasi di tahun politik ini.

 

Masyarakat harus mampu menyaring apabila mendapat informasi yang kebenarannya masih belum pasti. Bila ragu, ada baiknya masyarakat juga menanyakan kepada aparat terdekat untuk mendapat pencerahan.

 

Untuk diketahui sebelumnya, polisi sudah menetapakan HY dan LS sebagai tersangka pelaku penyebaran berita bohong atau Hoaks mengenai adanya tujuh kontainer berisi surat suara pemilu yang sudah dicoblos. Atas perbuatannya, mereka disangka melanggar Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan ancaman hukuman dua tahun penjara.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password