Polri Dan Masyarakat Gelar Doa Bersama Di Lokasi Longsor Sukabumi

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi. Jajaran Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan Doa Bersama dengan masyarakat di Di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi (7/1).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan penutupan situasi tanggap darurat bencana alam longsor Sukabumi. Meskipun proses evakuasi dihentikan, Kepolisian tetap melaksanakan doa Bersama untuk mendoakan arwah para korban bencana dan juga masayarakat Desa Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi.

 

“Kemarin hari terakhir, ada satu korbn tidak ditemukan, namun keluarga sudah mengikhlaskan. Hari ini masyarakat dan anggota Polri menggelart doa bersama di lokasi longsor ini,” ungkap Kapolres Sukabumi.

 

Doa bersama diikuti personel dari Polres Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Personel Satbrimob Polda Jabar, Tim SAR Gabungan yang masih berada di Lokasi bencana. Tujuan digelarnya doa bersama agar para korban yang telah meninggal dunia dalam bencana ini diterima Tuhan Yang Maha Esa.

 

Yang paling utama adalah mengingatkan kepada masyarakat bahwasanya ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan, dan harus ditinggalkan.

 

Setelah melaksanakan acara Do’a Bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan logistik yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, yang diberikan kepada warga korban longsor. Bantuan juga diberikan kepada warga yang tempat tinggalnya digunakan sebagai posko atau tempat peristirahatan bagi para petugas gabungan yang membantu pencarian korban longsor, selama proses evakuasi berlangsung.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password