Wakapolda Sulut Lakukan Sholat Shubuh Keliling

Tribratanews.polri.go.id- Manado.Wakil Kepala Kepolisian daerah Sulawesi Utara (Wakapolda Sulut) Brigadir Jendral Polisi Karyoto SIK melaksanakan sholat shubuh keliling untuk mengajak jamaah agar terus memakmurkan masjid di Masjid Al Muhajirin yang sementara dibangun kembali, terletak di Perumnas Paniki Dua Kecamatan Mapanget Manado. Minggu (06/01/2019)

 

Pelaksanaan Sholat shubuh keliling ini dihadiri oleh Komunitas Pejuang Suling (Subuh Keliling) Kota Manado, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut diantaranya, Karo Ops, Dir Binmas, Dir Sabhara, Kabid Keuangan, Kabid TIK, Kabidkum dan Kasat Brimob.

Wakapolda berharap masjid bisa dijadikan sebagai pusat pembinaan masyarakat “Kalau Masjidnya sudah megah, tinggal bagaimana kita memakmurkannya. Afdhalnya orang sholat, ketika dilakukan dengan tepat waktu, dilaksanakan di masjid dan secara berjamaah,” ujar Wakapolda.

 

Brigjen Pol Karyoto SIK juga kembali mengingatkan kepada jamaah yang hadir terkait permasalahan kamtibmas, Wakapolda mengimbau agar masyarakat  tidak terjebak dengan konsumsi minuman keras (miras) “Kebiasaan minum miras itu adalah perbuatan yang sia-sia, bisa memicu ha-hal yang tidak diinginkan,” tegas Wakapolda.

 

Selain Wakapolda, Ustadz Fadel Syawie selaku penceramah yang ada pada shubuh keliling juga mengajak jamaah agar selalu meramaikan dan memakmurkan masjid “Kalau masjidnya makmur, insya Allah rakyat juga makmur. Mari kita sempurnakan sholat kita, kita sempurnakan amal kita insya Allah kita dijadikan orang yang soleh termasuk anak keturunan kita,” ajak ustad.

 

Pengurus BTM Mohammad Yahya mewakili jamaah setempat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Shubuh keliling di Masjid Al Muhajirin Perumnas Paniki “Ini suatu kebangaan jamaah Suling hadir disini bersama para pejabat Polda Sulut,” ujarnya.

 

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password