Polisi Tangkap Pemilik Air Soft Gun Tanpa Surat Resmi Di Jakarta Barat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Anggota Satuan Reserse Kriminal Polsek Kebon Jeruk, Polres Jakarta Barat berhasil meringkus seorang supir berinisial OC (39) yang diketahui memiliki sejumlah senjata airsoft gun tanpa dilengkapi dengan surat resmi.

 

Tersangka yang berdomisili di Kampung Rawa II RT 02/4 Kebon Jeruk Jakarta Barat itu kini diamankan tim Reskrim Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat.

 

OC (39) berhasil ditangkap berdasarkan laporan warga yang mengetahui bahwa tersangka memiliki senjata api dan kerap dibawa saat pergi dan pulang kerja. Berdasarkan laporan warga tersebut, Kanit Reskrim AKP Irwandy Idrus bersama Panit Reskrim melakukan pengecekan dan penyelidikan, hingga dapat mengamankan pelaku di depan rumahnya.

 

“Kita amankan (pelaku) berinisial OC pada saat di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sepucuk senjata air softgun yang disimpan di dalam lemari rumahnya berikut peluru dan sarung senjatanya,” jelas Kanit Reskrim AKP Irwandy Idrus.

 

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan sepucuk senjata air softgun, 24 butir peluru mainan, 1 kantong plastik peluru gotri, 3 buah gas, 1 buah sarung senjata , dan 1 buah kardus kemasan senjata.

 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 1 ayat (2) UU Darurat No. 12 th 1951 dan kini diamankan di Mapolsek Kebon Jeruk untuk diproses lebih lanjut.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password