Kapolda Jatim Lakukan Jumpa Pers Kasus Prostitusi Online

Tribrtanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luky Hermawan, SH melakukan jumpa pers terkait Prostitusi online yang melibatkan penangkapan 2 artis FTV dan model yakni VA dan AS yang tertangkap di Hotel Bintang 5 di Surabaya beberapa hari lalu, yang digelar di depan ruang Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin(7/1/19).

Dalam jumpa pers tersebut Kapolda Jatim didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa kegiatan Prostitusi Online yang melibatkan artis ini berlangsung sejak tahun 2017. Dari hasil pengembangan setelah melalui proses penyidikan dan penyelidikan bahwa ada sekitar 45 artis dan model yang terlibat dalam prostitusi online.
” Ada 45 artis diduga terlibat prostitusi ini, dua sudah diperiksa untuk yang 43 lagi masih dalam Proses Daftar Pencarian Orang (DPO). Adapun tarif dari sederet artis dari bisnis prostitusi tersebut yakni harganya mulai dari Rp 25 juta, Rp 80 juta Rp 100 juta hingga lebih dari Rp 300 juta,” tambah Kapolda Jatim.

” Saat ini sudah kami tetapkan dua mucikari prostitusi artis yaitu Endang (37) dan Tantri (28) asal Jakarta Selatan. Mucikari Tantri diduga mempunyai jaringan di kalangan artis dan tersangka Endang artis selebgram. Dua mucikari resmi sebagai tersangka sudah ditahan. Sistem pembayaran untuk memboking artis yakni 30 persen dulu pembayaran di muka, sisanya saat selesai dibayarkan langsung kepada sang PSK,” tutup Kapolda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password