Modus Peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah dan Ditresnarkoba Polda Kalteng berusaha memutus jaringan dan menangkap pelaku pengedar narkoba di Bumi Tambun Bungai secara optimal.

 

Pihak BNN dan Ditresnarkoba berkolaborasi dalam mencegah agar barang haram tersebut tidak sempat masuk dan diedarkan di Kalimantan Tengah.

 

Beberapa jalur yang kerap dipakai sebagai sarana pengiriman barang haram tersebut diawasi ketat, baik jalur udara maupun jalur darat.

 

Sekitar sepuluh tahun silam narkoba yang masuk ke Kalteng kebanyakan dikirim melalui jasa ekspedisi atau melalui biro jasa lainnya yang menggunakan pesawat udara.

 

Upaya mencegah peredaran lewat jalut udara tersebut sering digagalkan oleh petugas yang ternyata bekerjasama dengan pihak ekpedisi maupun masyarakat untuk menggagalkan masuknya barang haram tersebut.

 

Sehingga saat ini sudah jarang adanya pengiriman barang haram berupa narkoba tersebut yang dikirim lewat pesawat udara, karena sering tertangkap petugas.

 

“Ya,memang saat ini, pengiriman narkoba tidak lagi lewat udara tetapi dialihkan lewat jalur darat yang diselundupkan lewat perbatasan Malaysia,” jelas Kabid Pemberantasan BNN Kalteng I Made Kariada, Minggu (060/1/19).

 

 

(wm/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password