Safari Sholat Jumat, Kapolda Babel Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id- Pangkal Pinang.Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Kep. Bangka Belitung Brigadir Jendral Polisi Drs. Istiono,M.H didampingi oleh Irwasda dan PJU Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan safari Jum’at di Masjid Jamik Pangkalpinang. Jum’at (04/01/2019) pukul 12:00 WIB.

Dalam safari Jum’at ini dihadiri juga oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, S.I.K., Pejabat Polres, Habib Qurais, tokoh agama, ketua DPW PWI Babel bapak M. Faturrahman dan dihadiri ± 1000 orang jamaah.

Setalah sholat Jum’at dilaksanakan Kapolda memberikan pesan Kamtibmas kepada seluruh jamaah sholat Jum’at dimasjid Jamik Pangkalpinang. Dalam pesannya Kapolda menyampaikan saat ini situasi Kamtibmas khusus 3c curat, curas dan curanmor, yang mana permasalahan curanmor yang paling tinggi.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh jamaah sholat Jum’at agar tertib berkendara dalam perjalanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat sebanyak 189 orang menjadi korban kecelakaan lalulintas pada tahun 2018 kemarin. Maka dari itu Kapolda mengingatkan agar masyarakat agar dapat mematuhi peraturan saat berkendara karena penyebab kecelakaan terjadi dikarenakan kurangnya mematuhi peraturan lalulintas seperti tidak menggunakan helm dan terburu-buru melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Selain daripada jamaah yang hadir , Kapolda juga mengimbau agar jamaah dapat mengingatkan kepada keluarga mulai dari anak , saudara agar diingatkan juga dalam hal mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara. Anak-anak yang belum cukup umur dan mempunyai Surat Izin Mengemudi dihimbau untuk jangan mengendarai sepeda motor.

Kapolda juga menyampaikan bahwa saat ini akan melakukan evaluasi 2018 yang akan dilakukan di 2019 karena lalulintas merupakan prioritas kegiatan rutin Kapolda. seperti yang dilaksanakan pada saat ini setiap hari Senin Kapolda menurunkan seluruh anggotanya untuk melakukan pengaturan lalulintas.

Kapolda pun mengingatkan filosofi Kapolda yaitu Rajawali. “Ra” yaitu merawat keberagaman suku bangsa dan agama. “JA” yaitu menjaga persatuan dan kesatuan. Wa, kita kawal kemerdekan ini dan jangan diacak acak lagi. “I” indahnya kebersamaan.

Akhir pesannya Kapolda berpesan banyak terjadi bencana di Bangka Belitung Belitung ancamannya adalah angin, banjir dan gelombang tinggi, Harus ada dialog untuk mengatasinya seperti banjir di Pangkalpinang.

Tidak lupa juga Kapolda mengingatkan agar masyarakat jangan mudah tertipu HOAX, dan juga rumah ibadah seperti masjid dan lainnya jangan dijadikan ajang politik dan sarana kampanye mengingat 2019 memasuki tahun Politik.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password