Polisi Berangkatkan 5 Ustaz dan Tokoh Masyarakat Ibadah Umroh

Tribratanews.polri.go.id – Pekalongan. Polres Pekalongan Kota menunjukan kepedulilannya kepada pemuka agama dan tokoh masyarakat dengan memberangkat lima orang Ustaz untuk menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci di Arab Saudi pada 14 Januari 2019 mendatang.

 

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy yang menghadiri penyerahan bantuan simbolis tersebut menerangkan bahwa Kelima ustaz dan tokoh masyarakat ini awalnya tidak menyangka menerima hadiah istimewa berupa ibadah umrah ke Tanah Suci, pada 14 Januari 2019 mendatang.

 

Tergambar wajah-wajah bahagia dan penuh rasa haru dari para penerima bantuan ketika bertemu Kapolres Pekalongan Kota. Kelima tokoh tersebut, yakni Muhammad Syarifudin, warga Wonopringgo, Pekalongan; Ihsanuddin, warga Salam Manis Kandang Panjang; Pasrum Affandi, Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan; Rusbianto, anggota Babinkamtibmas, dan Purwanto, paramedis Polres Pekalongan Kota.

 

Salah satu penerima bantuan, Ustaz M. Syarifuddin mengaku sangat terharu dan berterima kasih dengan langkah Polres Pekalongan Kota. Menurut dia, baru kali ini ada masyarakat khususnya yang tak mampu, difasilitasi Polres untuk bisa umrah. “Program dari Polres Pekalongan Kota patut didukung semua pihak. Hal ini langkah yang sangat luar biasa dari kepolisian. Kami berterima kasih pada pak kapolres dan semoga Kota Pekalongan tetap kondusif,” tegas Ustaz M. Syarifuddin.

 

Kapolres menjelaskan bahwa bantuan ini adalah inisiatif Kapolri dan telah memberangkatkan 12 orang oleh Polres Pekalongan Kota berdasarkan data yang telah diverifikasi. “Ini sebenarnya ide pak kapolri yang kami tindak lanjuti, sesui perintah beliau. Program ini kami harapkan bisa mempertebal keimanan masyarakat dan juga semakin menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” jelas Kapolres.

 

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password