Polda DIY Berhasil Tangkap Pelaku Klitih di Yogyakarta

Tribratanews.polri.go.id-Yogyakarta. Ditreskrimsus Polda DIY bersama Polsek Ngaglik berhasil menangkap pelaku “Klitih” yang beraksi menjelang pergantian tahun baru 2019.

Diketahui bahwa klitih adalah salah satu bentuk anarkisme remaja yang sekarang sedang marak di Yogyakarta. Klitih identik dengan segerombolan para remaja yang ingin melukai atau melumpuhkan lawannya dengan kekerasan.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K M. Sc., bersama Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol. Hadi Utomo, S.H., M.Hum., didampingi Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah dan Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi mengatakan bahwa pelaku klitih melancarkan aksinya di lima tempat yang berbeda dalam satu malam, Jumat (4/1/2019).

Kabid menjelaskan bahwa lima tempat tersebut yaitu di daerah Mlati, Beran, Ngemplak, dan dua tempat di Kecamatan Ngaglik.

Lima pelaku yang terdiri dari GO (19) selaku eksekutor utama, RS (16), AJ (17) dan AW (17) sebagai joki serta MI (19) yang sedang dalam pencarian ini melakukan aksinya setelah menkonsumsi miras dan pil koplo.

Saat in Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata tajam clurit, 3 helm, 2 kendaraan R2.

Sementara itu Kapolres Sleman mengatakan akan melakukan penahanan terhadap beberapa pelaku utama yang berusia 19 dan menitipkan pelaku dibawah umur di PSDM.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password