Jasad ke-32 Korban Bencana Longsor Sukabumi, Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tribratanews.polri.go.id. – Sukabumi. Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan jasad korban yang ke-32 bencana tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (6/1)

Dengan demikian, hingga Minggu (6/1) ini tinggal satu lagi jenazah yang belum ditemukan. Informasi yang dihimpun, korban terakhir yang belum ditemukan tersebut jaraknya tidak jauh dari jasad ke 32 yang sudah dievakuasi. Jasad ke-32 yang ditemukan tersebut belum diketahui jenis kelaminnya. Pada proses pencarian, tim SAR gabungan membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengevakuasinya karena terhimpit batu, tanah dan puing rumah.

Untuk mempermudah evakuasi, tim pun harus menyemprotkan air bertekanan tinggi agar material yang menghimpit korban bisa disingkirkan. Setelah itu empat alat berat masih dioperasikan dalam operasi kemanusiaan ini.

“Puncak musim penghujan sebagian besar wilayah Indonesia adalah Januari hingga Februari. Masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya,” ujar Kapusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password