Polri Kirim Tim Misi Perdamaian PBB Pertama ke Kongo

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Biro Misi Internasional (Karo Misinter) Divhubinter Polri, Brigjen. Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa Polri untuk pertama kalinya mengirimkan Tim Misi Perdamaian PBB ke Republik Demokratik Kongo yang sedang mengalami konflik berkepanjangan.

 

“Ini merupakan kontingen pertama dari Polri yang akan melaksanakan misi perdamaian di bawah bendera PBB di DRC (Democratic Republic Congo),” ujar Karo Misinter Polri.

 

Jenderal Bintang Satu tersebut mengatakan hal itu sebagai prestasi Divisi Hubungan Internasional Polri berkat keberhasilan mengirimkan empat personel yang sudah dilatih sejak Mei 2018 dengan tes UNSAAT (United Nations Selection Assistance and Assessment Team). “Penguji yang didatangkan langsung dari markas besar PBB, 81 orang dinyatakan lulus dan beberapa di antaranya telah dibekali dengan kemampuan bahasa Prancis karena saat ini misi PBB didominasi negara dengan latar bahasa Prancis,” terang Karo Misinter.

 

Adapun empat personel yang dikirim tersebut adalah Ipda Anita Tri Kurnia Dewi, yang berasal dari Polda Jawa Timur, Bripka Eva Purwanti dan Brigadir Nova Chairul Jannah dari Polda Kalimantan Barat, dan Bripka Edy Suparji dari Bareskrim Polri.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password