TNI dan Polri Laksanakan Giat Operasi Preman di Wilayah Hukum Jakarta Pusat

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Sebanyak 43 orang yang diduga preman  terjaring razia oleh TNI dan Polri yang digelar oleh Polres Metro Jakpus bersama 3 pilar dari sejumlah titik keramaian dikawasan Tanah Abang.

Sebelumnya kegiatan razia itu berlangsung, Kapolres Jakpus bersama Kodim 0501/JP BS dan Satpol PP Kota Adm Jakpus menggelar apel dikawasan monas pada Sabtu, 05 Januari 2019 pada pukul 15.00 WIB. Kemudian petugas gabungan menyisir pusat keramaian seperti kawasan Pasar Tanah Abang dan seputaran Jalan KH Wahid Hasyim dan Thamrin City

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meminimalisir potensi tindak kejahatan serta menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Jakarta Pusat.

“Kita terjunkan sedikitnya 100 personil gabungan secara serentak melakukan razia tiga titik pusat keramaian,” jelas Kombes Pol. Roma Hutajulu di Lapangan Monas, Sabtu (05/01/19)

Dalam operasi kurang lebih 2 jam ini, Aparat Gabungan dari TNI dan Polri berhasil mengamankan 43 preman dibeberapa lokasi dan berikut barang bukti yang diamankan antara lain lem, pisau, gitar untuk mengamen, dan uang retribusi ilegal.

Dari 43 preman diantaranya diamankan 10 juru parkir liar yang mencetak sendiri retribusi dengan tarif Rp 10 ribu kepada pengendara yang masuk di kawasan Thamrin City.

Sementara Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menambahkan, kami TNI dan Polri serta Pemkot Jakpus berupaya secara masif untuk membasmi premanisme di Ibu kota guna menciptakan wilayah yang madani.

“Tidak ada ruang untuk premanisme dan kejahatan jalanan jika kita sebagai warga Jakarta peduli dan mau bekerja sama mendukung aparat keamanan, ” tegas Dandim. 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password