Polisi Bersinergi dengan Ulama Ciptakan Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang Kota. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan pengurus Dai Kamtibmas, Jumat (05/01/2018).

 

Kapolres Metro Tangerang Kota menerangkan bahwa tujuan silaturahmi dai kamtibmas ini merupakan untuk menyamakan persepsi soal kebangsaan antara pihak kepolisian dengan ulama serta umat. “Sangat terasa nikmatnya adalah karena para ulama yang ada di Tangerang ini mendinginkan suasana,” terang Kapolres.

 

Kapolres menambahkan permasalahan di Tangerang Kota dapat diselesaikan secara baik karena adanya komunikasi dengan para alim ulama yang selama ini sudah cukup erat. Apalagi, dengan adanya keberadaan rumah ibadah yang mampu mempersatukan umat Islam.

 

“Menjelang Pilpres apabila ada yang memprovokasi umat, maka di sinilah fungsi dai kamtibmas yang dapat mendinginkan situasi. Ke depannya setelah kegiatan ini akan dikumpulkan dan akan kita laksanakan silaturahmi di desa dengan lingkup yang cukup besar. Mudah-mudahan Pak Wali Kota dan Bupati bisa hadir,” Jelas Kapolres.

 

Selain Kapolres Tangkot, dalam kegiatan ini juga hadir, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H Silalahi, SIK, M.Si; Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP M Nezim Yusuf, SH; para Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota;  para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota; para dai kamtibmas perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota; dan perwakilan pengurus Dai Kamtibmas Drs KH Amin Munawar, MA.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password