Polisi Tangkap 2 Terduga Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berhasil mengamankan dua tersangka berinisial HY dan LS terkait penyebaran  kasus berita bohong atau hoax mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos. Keduanya diamankan di Bogor, Jawa Barat, dan Balikpapan, Kalimantan Timur..

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan bahwa HY dan LS diduga menjadi orang yang menerima konten dan kemudian menyebarkan tanpa memverifikasi terlebih dahulu. Meski ditangkap, HY dan LS tidak ditahan.

“Tapi kami melakukan pendalaman terhadap keterangan mereka yang disampaikan kepada penyidik,” tegas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, (04/01/18).

Penyidik Kepolisian juga telah melakukan profiling terhadap penyebar hoax tersebut. Rencananya, penyidik akan memanggil beberapa saksi ahli, saksi ahli hukum pidana, saksi ahli bahasa dan saksi ahli ITE.

“Supaya lebih mengerucut untuk menemukan siapa tersangkanya,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri.

HY dan LS kini belum ditetapkan sebagai tersangka dan belum ditahan. Mereka menjalani pemeriksaan 1×24 jam.

“Kepada 2 orang tersebut dari penyidik Siber Bareskrim tidak dilakukan penahanan tapi melakukan pendalaman terhadap keterangan-keterangan yang yang disampaikan ke penyidik,” tutup Brigjen Pol. Dedi Prasetyo

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password