Polda Metro Jaya Terus Berupaya Sempurnakan Penerapan E-TLE

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan penerapan Sistem Tilang Elektronik (E-TLE) melalui koordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam penyesuai data.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. M. Yusuf menerangkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan sinkronisasi data dengan Korlantas Polri untuk memperoleh data seluruh nomor kendaraan yang ada di Indonesia. Dengan sinkronisasi itu, maka otomatis jika ada kendaraan dari luar Jakarta melakukan pelanggaran bisa ditindak.

 

“Saat ini kita belum bisa menindak kendaraan dari luar Jakarta, karena masih sinkronisasi,” terang terang Dirlantas di Jakarta, Jumat (04/01/2018).

 

Dirlantas menambahkan pihaknya menargetkan sinkornisasi data bisa selesai tahun ini agar penindakan bisa dilakukan.

 

Selain sinkronisasi data, dirinya juga menunggu realisasi janji dari Pemprov DKI yang akan ikut memasang CCTV di beberapa ruas jalan Ibu Kota. Penindakan E-TLE sudah mulai berlaku di ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi juga berencana untuk menambah CCTV di titik yang lain.“Kita sudah ajukan 81 camera untuk dipasang di 25 titik, sudah ada respon tapi realisasinya menunggu nanti, masih proses,” jelas Perwira Menengah Polda Metro Jaya tersebut.

 

Menurutnya keberadaan CCTV juga menjadi hal penting, karena dasar dari penindakan elektronik berdasarkan rekaman CCTV. “Jadi ketika infrastruktur CCTV terpenuhi, data kendaraan sudah sinkron, tilang elektronik bisa berjalan efektif,” pungkas Dirlantas.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password